Selamat Datang Pengunjung

Berita

Reuni Akbar Ft UPB Sukses, Jalan Santai Bertabur Puluhan Hadiah

oleh Admin pada 2017-01-04 12:49:13

Pontianak – Reuni akbar alumni Fakultas Teknik Universitas Panca Bhakti (IAFT UPB) Pontianak sukses digelar di kampus UPB, Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2016. Seluruh agenda reuni berhasil dilakukan, mulai dari penandatangan MoU, musyawarah pembentukan pengurus IAFT UPB, kuliah umum, hingga senam sehat dan jalan santai.

Kemarin, sejak pukul 06.30 WIB, halaman depan auditorium Universitas Panca Bhakti Pontianak dipenuhi para alumni dan civitas akademika UPB (khususnya Fakultas Teknik), serta masyarakat di sekitar kampus. Mereka mengikuti tiap gerakan senam sehat yang dipandu alumni Fakultas Teknik UPB. Keceriaan dan kebersamaan kental terasa pagi itu.

Usai senam sehat, seluruh peserta langsung mengikuti jalan santai, dengan start dan finish di gerbang masuk Universitas Panca Bhakti Pontianak, Jl Kom Yos Sudarso. Jalan santai mengambil rute, Jl Kom Yos Sudarso, memutar ke Jl Karet, kembali lagi ke kampus UPB. Jalan santai turut diikuti Rektor UPB Dr Ir Rahmatullah Rizieq MSi, Dekan Fakultas Teknik UPB Ir Arif Parabi MT, serta para dosen FT UPB.

Ir Ali Uhan (angkatan 1989), ketua panitia reuni akbar FT UPB menyampaikan, awalnya senam sehat dan jalan santai merupakan agenda internal yang diperuntukkan bagi para alumni dan civitas akademika FT UPB. “Waktu pelaksanaan tadi, ternyata animo masyarakat sekitar kampus besar. Mereka ingin ikut berpartisipasi. Kami sambut baik,” ujarnya.

Menurutnya, secara tidak langsung senam sehat dan jalan santai menjadi bentuk syukur dan terima kasih Universitas Panca Bhakti kepada masyarakat sekitar kampus. “Kami bisa lebih berbaur dengan lingkungan sekitar, jadi tidak ada masalah. Kami bisa sama-sama menikmati hiburan,” katanya, “Untuk kegiatan ke depan, kami juga berusaha melibatkan masyarakat sekitar.”

Hal senada disampaikan, sekretaris panitia Idris Maheru ST (angkatan 1994) dan bendahara panitia Rissa Rismania ST (angkatan 1988). “Terima kasih untuk sambutan dan animo masyarakat pada acara kami. Dalam jalan santai ini, kami siapkan puluhan doorprize, semuanya dari para alumni Fakutas Teknik UPB,” kata Rissa.

Terpisah, Rektor UPB, Rahmatullah Rizieq senang dengan pelaksanaan reuni akbar FT UPB. “Pihak kampus sangat apresiasi. Ini luar biasa, bisa himpun orang sekian banyak dalam satu acara. Acara ini awal yang bagus bagi kami di kampus untuk menunjukkan peran alumni. Tentu kami support,” pungkasnya.

Sumber : http://www.ariwara.com/iptek/reuni-akbar-ft-upb-sukses-jalan-santai-bertabur-puluhan-hadiah/


Informasi Kontak

Jalan. Komodor Yos Sudarso, Pontianak 78113
(0561) 772627 / (0561) 774442
www.upb.ac.id
mail@upb.ac.id